Masuki Era Digital, Pendidikan Perlu Dibenahi

    PALANGKA RAYA – Memasuki usia yang ke 61, Pemerintah Kota Palangka Raya tampaknya harus selalu berbenah. Salah satunya di bidang pendidikan.

    Menurut anggota DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah, sejauh ini perlu dilakukan pembenahan khususnya di bidang pendidikan Kota Palangka Raya.

    “Saat ini perkembangan dunia pendidikan akan menuju era digital sehingga perlu pengembangan serta sarana dan prasarananya harus siap” ucapnya, Rabu (18/7/2018).

    Legislator asal Partai NasDem ini mencontohkan, di era digital ini mulai digunakannya secara umum sistem komputerisasi dalam ujian siswa. Untuk itu, sarana dan prasarana yang dibutuhkan diantaranya adalah komputer.

    Lanjut dia, perkembangan era digital ini hendaknya juga diikuti oleh tenaga pengajar sehingga dapat beradaptasi dengan mudah untuk kedepannya.

    Selain itu, Mukarramah menambahkan, bahwa perlu ada sinergitas dalam hal ini dengan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dalam berbagai hal.

    Dia juga menilai sejauh ini peran dinas pendidikan sudah bagus dalam meningkatkan kualitas pendidikan sehingga kedepannya bisa untuk saling bersinergi dengan pihak legislatif.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan