Masyarakat Harus Waspada Terkait Penerimaan CASN

    KUALA PEMBUANG – Masih belum adanya kejelasan mengenai informasi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) hingga saat ini. Maka kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menghimbau kepada seluruh masyarakat Seruyan agar selalu waspada terhadap kabar penerimaan CASN.

    Hal ini dikatakan salah seorang anggota DPRD Seruyan dari Komisi A, Dra. Hj Masfu’atun, belum lama ini. Masfuatun mengatakan, apabila ada informasi mengenai penerimaan CASN khususnya di Kabupaten Seruyan hendaknya perlu di-croschek terlebih dulu kebenarannya.

    Karena, dikhawatirkan informasi itu bisa saja tidak akurat dan tidak benar, yang disebabkan adanya maksud dan tujuan tertentu. Yangmana akhirnya merugikan masyarakat dan menguntungkan pihak-pihak tertentu yang dengan sengaja menghembuskan kabar atau berita tersebut, katanya.

    Dikatakan anggota dewan dari Dapil I ini, pihak pemerintah belum ada mengeluarkan surat atau edaran mengenai perihal penerimaan CASN/CPNS secara resmi. Apabila ada kabar penerimaan maka pemerintah daerah masing-masing akan diberitahukan juga secara resmi.

    Untuk itu dirinya meminta masyarakat jangan percaya berita hoax terhadap informasi CASN atau CPNS. “Lebih baik datang dan tanyakan langsung ke instansi terkait, agar lebih jelas. Jangan sampai terkena penipuan yang berkedok penerimaan CASN atau CPNS,” ucapnya (18/7/2018).

    Hj.Masfuatun meminta agar seluruh masyarakat yang ingin ikut tes CASN/CPNS wajib mempersiapkan diri dengan matang, karena jadwal penerimaan CASN/CPNS bisa saja dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Sehingga masyarakat jangan sampai lengah dan terus mempersiapkan diri, agar nantinya bisa lulus tes CASN/CPNS.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)