Mundur Jadi Guru Honorer dan Memilih Jadi Caleg, Ternyata Alasannya Mengejutkan?

    PANGKALAN BUN – Dari sisi lain, disela-sela kegiatan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Kobar, Selasa (17/7/2018) dari sejumlah Parpol yang sudah mendaftarkan Bacalegnya, ada salah satu Bacaleg perempuan dari PPP bernama Megawati salah seorang Guru Honorer.

    “Nama saya Megawati pekerjaan guru honorer, tapi nanti saya harus mengundurkan diri jadi guru honorernya karena mencalonkan anggota DPRD,” jawab Megawati, saat didekati dan diwawancarai beritasampit.co.id, usai acara pendaftaran Bacaleg dari DPC PPP Kabupaten Kobar.

    Alasan dirinya mencalonkan Anggota DPRD, secara umum ingin membantu bersama masyarakat mengembangkan pembangunan, dan secara khusus ingin meningkatkan martabat para pendidik (Guru) termasuk Guru Honorer.

    “Itulah yang ada dibenak saya Pak, saya kalau terpilih ingin sekali angkat bicara dalam rapat pemerintah di DPRD. Karena saat ini, nasib para guru apalagi guru honorer kelihatannya, belum bisa melangkah jauh masih jalan ditempat, dalam artian belum ada peningkatan yang signifikan,” ujar Megawati.

    Terpisah Nahwan, Ketua DPC PPP Kabupaten Kobar mengatakan Partainya telah mendaftarkan sebanyak 30 Bacaleg ke KPU Kobar.

    ”Alhamdullilah, dari 4 Dapil semua dapil sudah terpenuhi, kita hanya tinggal menunggu pelaksanaannya nanti. Dan diharapkan dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 nanti, berjalan tertib dan aman,” kata Nahwan, usai acara pendaftaran di Kantor KPU Kobar.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT