PDI Perjuangan Partai Terakhir Serahkan Berkas Bacaleg DPRD Provinsi

    PALANGKA RAYA – Sekira Pukul 22.45 WIB, Rombongan Pengurus dan Bacaleg DPRD Kalteng dari DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Tengah mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kalteng untuk menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Kalteng.

    Kedatangan DPD PDI Perjuangan Kalteng menjadi partai terakhir yang menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Kalteng. Kedatangan dipimpin langsung oleh Sekjen DPD PDI Perjuangan Kalteng, Y Freddy Ering.

    Sekjen DPD PDI Perjuangan Kalteng, Freddy Erring menyampaikan kedatangan PDI Perjuangan diwaktu terakhir bukan karena ingin tampil beda tetapi berkas bacaleg nantinya agar tidak ada perbaikan.

    “Kita bukan ingin tampil beda tetapi masih menyiapkan berkas pendaftaran dari bacaleg agar clear an clean baik itu persyaratannya, bacalegnya agar tidak ada perbaikan lagi nantinya sehingga kita harus teliti,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (17/7/2018) malam.

    Saat ditanya terkait perolehan kursi, Freddy menegaskan bahwa target Pileg 2019 nanti akan meningkat menjadi 15 kursi karena ada dua faktor yaitu, hasil survey nasional dan sinergis dalam pilpres.

    “Kenapa kita sangat yakin pertama survei nasional di tiga daerah. Kedua kita sinergi dalam rangka Pilpres itu keyakinan kami sehingga tidak muluk-muluk dengan target segitu,” ujarnya.

    Dalam menyampaikan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Kalteng, PDI Perjuangan sudah 100 persen baik itu jumlah bakal calon yang diajukan dan keterwakilan perempuan sesuai dengan peraturan yaitu 30 persen.

    (nt/ /beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT