Pileg 2019, PDIP Optimis Tambah Kursi di DPRD Kobar

    PANGKALAN BUN – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengungkapkan, bahwa pada pemilihan legislatif 2019 mendatang pihaknya optimis menambah kursi di DPRD setempat.

    Demikian disampaikannya kepada sejumlah wartawan, usai mendaftarkan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya di Kantor KPU Kobar, Selasa (17/7/2018).

    “Target kami tidak muluk-muluk, targetnya sembilan kursi di DPRD Kobar,” ucap Ahmadi.

    Target tersebut, lanjut dia, mengingat sebelumnya pada 4 daerah pemilihan (Dapil) di 6 kecamatan yang mendaftar bacaleg lebih dari 30 orang.

    ”Setelah kami menyeleksi melalui penjaringan, maka yang berhasil lolos memenuhi syarat ada 30 orang. Dan Alhamdullilah ke 30 bacaleg sudah didaftarkan ke KPU. Makanya kita optimis bisa menambah jadi 9 kursi,” kata Ahmadi.

    Dirinya berharap, kepada semua bacaleg dalam pelaksanaan Pileg 2019 harus benar-benar melaksanakan amanah partai. Diantaranya, memberi masukan dan penjelasan kepada masyarakat tentang bagaiamana membangun Kabupaten Kobar yang lebih baik kedepannya.

    “Untuk itu diharapkan semua bacaleg mulai sekarang bisa menyerap aspirasi masyarakat, sehingga nanti disaat kampanye semua bacaleg bisa menjelaskannya kemasyarakat, karena PDI Perjuangan apa yang diamanahkan oleh Ibu Megawati sejak dulu adalah milik rakyat,” ungkap Ahmadi.

    Kemudian pria yang juga sebagai Wakil Bupati Kobar ini menhatakan, atas nama pemerintah mengharapkan nanti pada pelaksanaan Pileg 2019 di Kabupaten Kobar berjalan dengan baik, tertib dan damai.

    ”Mari kita song-song Pemilu Legislatif 2019 di Kabupaten Kobar, dengan suasana penuh damai,tertib dan aman sehingga Kabupaten Kobar tetap kondusi,” tukas Ahmadi Riansyah.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan