Satlantas Kobar Sosialisasikan Ketertiban Berlalulintas di Sekolah

    PANGKALAN BUN – Saat ini di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar sedang banyak kegiatan acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bagi para siswa baru kegiatan tersebut ternyata dibidik oleh Satlantas Polres Kobar, melalui Satuan Unit Diyaksa untuk mensosialisasikan ‘ketertiban lalulintas’,kepada para siswa.

    Menurut Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono melalui Kanit Diyaksa Aiptu Eko J, acara sosialisasi Rabu (18/7/2018) pertama digelar di SMK Putra Pangkalan Bun.

    “ Kebetulan, hari ini di SMK Putra ada acara penutupan Masa Pengenalan Ligkungan Sekolah (MPLS), dalam kegiatan itulah kami dari satuan unit diyaksa memberi pencerahan kepada seluruh siswa, tentang ketertiban lalulintas,” kata Eko.

    Dijelaskan Eko, materi sosialisasi yang disampaikan kepada para siswa seluruh peraturan tentang ketertiban berlalulintas, mulai dari cara memasang helm, melengkapi surat-surat kendaraan dengan perlengkapannya dan rambu-rambu lalulintas,serta cara proses membuat SIM, bahkan tentang bahaya narkoba.

    “Setelah acara di SMK Putra,kami melanjutkan kegiatan yang sama kesekolah MTSN Pangkalan Bun.Kegiatan ini, tidak hanya pada saat sedang ada oprasi lalin, tapi kapanpun terus belanjut. Kami, kapanpun siap melaksanakan panggilan undangan dari pihak manapun, terutama dari sekolah,” ujar Eko.

    Terpisah Wakil Kepala SMK Putra Pangkalan Bun, M.Nur saat dikonfirmasi usai acara, mengatakan atas nama sekolah mengucapkan terimakasih kepada jajaran POLRI khususnya Satlantas Polres Kobar yang telah member pencerahan tentang penertibal lalulintas dan bahaya narkoba.

    “Dalam acara kegiatan terakhir Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah, semua siswa baik siswa yang baru masuk dan siswa lama, berkumpul disekolah saling berkenalan, nah kesempatan yang baik ini diiisi dengan sosialisasi ketertiban lalulintas, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini ketertiban berlalulintas di Kota Pangkalan Bun khususnya dan umumnya di Kabupaten Kobar,semakin tertib dan jauh dari kecelakaan lalulintas,” ungkap M.Nur

    (man/beritasampit.co.id)