Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Katingan, Ini Komitmennya?

    KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marserius, mengatakan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sangat optimis akan memperoleh enam kursi dalam Pemilihan Legeslatif (Pileg) tahun 2019 nanti.

    “Sehingga yang duduk di DPRD Kabupaten Katingan nanti, bukan saya saja, tapi ada lima orang jumlah kadernya lagi yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Katingan priode 2019 – 2024 selain diri saya sendiri,” terang legislator partai Gerindra ini, Kamis (19/7/2018).

    Dari enam kursi tersebut menurutnya, dua kursi mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Katingan I yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, dan dua kursi mewakili Dapil Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan, serta dua kursi mewakili dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya.

    “Dengan perolehan enam kursi tersebut, Partai Gerindra memiliki peluang untuk menduduki ketua DPRD Kabupaten Katingan,” ucapnya.

    Ditanya tentang komitmennya sebagai anggota DPRD, jika tetap terpilih kembali untuk duduk di kursi terhormat ini, Marserius berjanji akan tetap berjuang untuk kepentingan masyarakat Katingan dan melaksanakan trifungsi legislatif, yaitu fungsi pengawasan, fungsi budgething dan fungsi legeslasi.

    Karena, terpilih dan duduk di kursi terhormat pada priode 2014 – 2019 menurutnya bukan hasil perjuangan dirinya sendiri, melainkan atas kepercayaan masyarakat Katingan yang memilihnya untuk menjadi masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

    “Sehingga, saya pun harus bersungguh-sungguh memegang kepercayaan masyarakat, yang tadinya memilih saya. Salah satunya adalah memperjuangkan aspirasi mereka,” jelas anggota dewan asal dapil Katingan I ini.

    Dirinya juga meminta dengan tegas kepada kader-kader lainnya seperti yang sudah duduk di DPRD Kabupaten Katiingan di priode 2014 – 2019, diantaranya Endang Susilawatie dengan jabatan wakil ketua I, Yanel, Lantejul dan dirinya sendiri menjabat sebagai sekretaris komisi I, agar agar selalu ingat dengan masyarakat Katingan yang telah mempercayakan untuk duduk di kursi terhormat itu.

    “Sehingga, janji-janji yang dilontarkan ketika mencalonkan diri agar berupaya untuk menepatinya,” sarannya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT