Hari Pangan Sedunia, Dekape Kotim Gelar Lomba Cipta Menu BBSA

    SAMPIT – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar lomba Cipta Menu Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA), dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang bertempat di Gedung Wanita.

    “Lomba ini kita diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pangan Seduni, dan kegiatan ini rutik kita selenggarakan setiap tahunnya,” ucap Kepala Dekape Ir Jakatan, Kamis (19/7/2018).

    Jakatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar agar masyarakat tau menu BBSA, karena dengan seperti ini masyarakat bisa memenuhi kebutahan tubuh agar seimbang.

    “Makan BBSA ini sangat gampang di dapat dan sangat enak di konsumsi, seperti ubi-ubia, ikan, susu, saturan dan lain-lainnya yang seimbang,” katanya.

    Jakatan juga mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh setiap perwakilan kecamatan yang ada di Kotim, dan jika mereka menang dan mendapatkan juara satu, maka akan mewakili Kabupaten Kotim ke tingkat Provinsi.

    “Ini nanti para juri akan menilai, dan nanti yang mendapatkan juara satu, mereka akan berhak mewakili Kabupaten Kotim ketingakat provinsi,” tambahnya.

    Jakatan berharap, Peserta yang perwakilan Kabupaten Kotim bisa menang di lomba Cipta Menu BBSA tingkat provinsi, agar bisa mewakili Kabupaten dan Provinsi ke tingkat Nasional.

    “Tingkat provinsi nanti dilaksanakn di Kota Palangka Raya, dan tingkat Nasionalnya nanti di Banjarmasin, mudah-mudahan saja Kabupaten Kotim bisa mewakil provinsi ke tingkat Nasional,” akhirnya.

    (put/fzl/beritasampit.co.id)