Kenakalan Remaja di Kotim Meningkat, Anggota Dewan ini Angkat Bicara!!

563
Keterangan Foto : Put/Bs - Anggota Komisi lll DPRD Kotim Sutik

SAMPIT – Pada zaman sekarang ini banyak sekali remaja yang terjerumus kedalam pergaulan bebas, seperti tawuran, mabuk, mengkonsumsi obat terlarang dan melakukan seks bebas.

Hal tersebut membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), merasa prihatin.

“Sekarang banyak anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sudah ada yang pacaran, ada juga remaja yang tawuran, dan ada juga mereka berkumpul sambil mabuk-mabukan,” ucap Anggota Komisi lll DPRD Sutik, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga:   Supriadi dan Sarjono Resmi Jadi Anggota DPRD Kotim

Menurutnya, jika genarasi muda penerus bangsa seperti itu terus, maka generasi muda akan hancur karena mereka menganggap hal tersebut biasa bagi mereka.

“Kalau mereka seperti itu, sel-sel otak mereka akan hancur dan mereka akan terus kecanduan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik tersebut,” tambahnya.

Sutik menghimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya, dan berikan pemahaman agama tentang anak agar anak tidak terjerumus kelubang yang salah.

“Untuk para orang tua harus mengawasi anaknya, sedangkan untuk anak-anak dan remaja hendaknya isi waktu kalian untuk beribadah dan lakukan hal yang positif dan bisa membangkitkan prestasi,” akhirnya.

Baca Juga:   Waduh, Masih Ada Masyarakat Binggung Tata Cara Pencoblosan Pemilu 2019. Gimana Ini?

(Put/Beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT