27 Calon Jemaah Haji Asal Sukamara Siap Berangkat

    SUKAMARA – Sebanyak 27 orang dari total 29 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sukamara dinyatakan siap untuk berangkat ke tanah suci yang akan dilepas pada 28 Juli 2018.

    Kepala Bagian Kesra dan Humas Setda Sukamara, Syahdari mengatakan segala persiapan pada calon jamaah haji tersebut telah selesai dilakukan mulai dari manasik haji hingga pemeriksaan kesehatan juga telah dinyatakan sehat.

    “Sebanarnya ada 29 orang, satu orang meninggal dunia, lalu satu orang dinyatakan sakit sehingga ditunda lunas sehingga keberangkannya tahun depan berangkat,” ujar Syahdari, Jumat (20/7/2018).

    Syahdari menjelaskan bahwa dokumen lainnya telah diselesaikan, sehingga para JCH Sukamara hanya tinggal menunggu keberangkatan.

    “Untuk suntik meningitis sudah dilaksanakan minimal dua bulan sebelum keberangkatan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya sudah dilakukan semua jadi 27 orang ini tinggal menunggu jadwal keberangkatan yang rencananya pada 28 Juli nanti dan masuk asrama haji pada 30 Juli di Palangka Raya,” terangnya

    Keberangkatan 22 orang JCH Sukamara yang tinggal menghitung hari tersebut diharapkan para jamaah calon haji bisa menjaga kesehatan dan tidak terlalu lelah.

    “Selain itu ada juga pendamping dari Kesra dua orang, Dinas Kesehatan empat orang dan dari Kenag dua orang,” tukas Syahdari.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT