Gadis Cantik Asal Tumbang Gaei Jatuhkan Pilihan ke Demokrat Menuju Parlemen

    KASONGAN – Gadis cantik asal desa Tumbang Gaei, Kecamatan Bukit Raya, Kabupaten Katingan, akhirnya menjatuhkan pilihan ke partai Demokrat Katingan menuju perlemen 2019 mendatang.

    Juwita (27) mendaftarkan diri sebagai bakal Caleg dari partai Demokrat Katingan Dapil III meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Katingan Hulu, Bukit Raya dan Kecamatan Petak Malai.

    “Saya sudah Daftarkan diri di Demokrat sebagai Caleg Dapil III, karna disana merupakan kampung dan tempat kelahiranya saya, semoga dengan adanya keterwakilan ini kedepan daerah kami dapat diperhatikan lebih serius, ” beber Juwita dengan Beritasampit. Jumat 21/07/18.

    Lulusan D3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Tahun 2011 ini menilai isu pembangunan daerah Dapil III seperti persoalan Infrastruktur Jalan, Listrik dan lapangan pekerjaan masih menjadi PR sehingga butuh keterwakilannya untuk duduk di perlemen.

    “Dengan adanya yang menjadi perwakilan di DPRD nanti, tentu pasti akan banyak hal yang dapat diperbuat melihat fungsi dan wewenang DPRD sebagai Pengesah Anggaran, Peraturan daerah, maupun sebagai pengawas pemerintah daerah,” jelasnya.

    Selain itu Juwita juga melihat peran perempuan dalam dunia Politik masih minim dan takut, “Kita harus akui perempuan seperti di no dua kan, saya juga bangga sudah ada srikandi di parlemen sekarang, tapi boleh kan punya target tahun ini perempuan yang masih muda duduk di parlemen agar lebih Progresif,” sambil tersenyum.

    (Maulana. Kawit/Beritasampit.co.id)