Hadapi Musim Kemarau, Dewan Ajak Jaga Kebersihan

    SAMPIT – Menghadapi musim kemarau yang rawan terhadap bahaya penyakit, kebakaran permukiman dan lahan. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudiannur mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungan dan kebersihan tempat tinggalnya.

    “Yang terpenting juga masyarakat Kotim harus berpikir jauh kedepan wajib menjaga kebersihan lingkungannya, agar bersih, tertata, nyaman dan sehat,” kata Rudiannur kepada beritasampit.co.id. Jumat (20/07/2018).

    Di samping itu, kata dia, Pemkab Kotim juga harus berupaya untuk melakukan langkah-langkah mengurangi terjadinya kebakaran kebun dan lahan yang sering terjadi.

    Lebih lanjut Legislator Golkar ini, menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah. Kebersihan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan, dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian dan kebahagiaan.

    “Saya sangat konsesn dalam masalah kebersihan lingkungan, karena bagaimana orang betah jika wilayah kita kotor, ditambah lagi semua itu juga untuk mendukung wisatawan lokal dan asing datang ke kota yang kita cintai ini,” pungkasnya.

    Dirinya pun meminta kepada perusahaan besar swasta (PBS) untuk membuang limbah agar tidak sembarangan terlebih-lebih membuang kesungai. “Maka jika nanti ditemukan sanksi sudah siap menanti, dan kami minta kerja samanya dalam menjaga lingkungan,” tutupnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT