APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus

    SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J.Wibowo mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kotim 2018 akan dibahas pada akhir bulan Juli atau Agustus mendatang.

    “Diperkirakan pembahasan APBD-Perubahan akhir Juli atau awal Agustus nanti dan pembahasannya jika selesai dengan cepat lebih bagus,” kata Handoyo kepada beritasampit.co.id belum lama ini.

    Legislator Partai Demokrat Kotim ini juga menjelaskan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS yang diserahkan oleh Esekutif pada, Senin (9/7) lalu.

    Maka KUA-PPAS tersebut menjadi kerangka APBD-Perubahan Kotim yang dijadikan panduan bagi tim anggaran eksekutif dan Badan Anggaran DPRD.

    “Nantinya dokumen itu akan dibahas oleh masing-masing komisi di DPRD dengan mitra kerja mereka yakni masing-masing SOPD, sebelum ditetapkan jadi APBD-Perubahan,” tuturnya.

    Dengan KUA-PPAS akan menuangkan pagu indikatif anggaran dimasing-masing SOPD. Lanjutnya, bisa dipastikan pembahasan APBD-Perubahan tidak akan memakan waktu lama, seperti pembahasan APBD murni.

    “Jika nanti bisa cepat selesai maka akan lebih baik, dan penggunaan anggaran juga akan cepat dilaksanakan,” tutupnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT