CATAT !!! Ini Janji Ketua DPRD Kotim Saat Lakukan Reses

    SAMPIT – Wilayah daerah pemilihan (dapil) II Kecamatan Mentawa Baru Ketapang masih mengeluhkan dengan perlunya peningkatan infrastruktur baik itu gang di permukiman hingga normalisasi drainase.

    “Dari hasil reses banyak masyarakat yang mengusulkan masalah infrastruktur seperti aspal, semenisasi jala dan drainase, serta ada juga usulan tempat kantor Lurah atau Kecamatan, sebagai tempat pelayanan publik,” kata Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli saat melakukan reses di Aula salah satu hotel di Sampit.

    Lanjutnya usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat serta pihak Kecamatan, Lurah dan desa akan diusahakan untuk masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018.

    “Kalaupun tidak bisa diperubahan akan kita usulkan lagi ke APBD murni 2019,” paparnya.

    Jhon menjelaskan dalam proses melakukan penampungan aspirasi masyarakat, DPRD diberikan dana aspirasi untuk menampung apa-apa yang disampaikan oleh masyarakat.

    “Proses itu akan kita masukkan ke rencana kerja pembangunan pemerintah daerah, setelah itu masuk kedalam KUA-PPAS setiap tahunnya dan disitu masuk usulan masyarakat. Lalu masuk lagi kerencana kerja masing-masing SOPD, lalu kepembahasan APBD murni ataupun perubahan,” pungkasnya.

    Ia juga akan berusaha untuk bisa mengabulkan permintaan masyarakat. Kalaupun tidak terealisasi pada perubahan akan dilanjutkan ke APBD murni.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT