Pedagang Mainkan Harga Telor dan Ayam, Dinas Terkait Wajib Turun

    SAMPIT – Guna mencegah adanya pedagang memainkan harga dengan tingginya seperti harga telur dan ayam. Dinas Perdagangan dan Perindustrian diminta untuk melakukan pemantauan terkait mahalnya beberapa harga sembako tersebut.

    “Harus ada lakukan Sidak Pasar, karena ini menyangkut kepentingan orang banyak, perlu adanya antisipasi dari pemerintah daerah demi menjaga hal-hal yang negatif terjadi,” kata Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun kepada beritasampit.co.id, Minggu (22/7/2018).

    Legislator Partai PDI Perjuangan ini menekankan, pegawasan terhadap harga ayam dan telur adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat secara luas. disamping itu, bahan dua tersebut beberapa Minggu ini menjadi sorotan baik lokal maupun nasional.

    “Dengan begitu, masyarakat baik penjual dan pembeli tidak khawatir, kita perlu merasa khawatir sejak dini, ketimbang mengobati orang sakit akibat kelalaian kita dalam pengawasannya, ini yang kita inginkan,” imbuhnya

    Ia berharap keluhan yang disampaikan terkait dengan dua bahan pokok tersebut bisa dicari jalan keluarnya, sehingga apa yang menjadi keluhan bisa teratasi.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT