BKSDA Kalteng Siapkan Alat untuk Tangkap Buaya Sungai Kahayan

    PALANGKA RAYA – Penyisiran untuk mencari keberadaan buaya di sungai Kahayan, wilayah kecamatan Pahandut, kota Palangka Raya tampaknya terus berlanjut. Hal tersebut terlihat dari beberapa instansi dan lembaga yang melakukan patroli.

    Sementara itu Kepala Seksi Wilayah Konservasi 1 BKSDA Kalteng, Junaidi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyediakan alat untuk menangkap buaya.

    “Kami akan melakukan patroli di wilayah Sungai Kahayan sekitar Pelabuhan Rambang dan sekitarnya serta kami sudah menyediakan alat untuk menangkap buaya tersebut” ujarnya pada Senin (23/7/2018) di Pelabuhan Rambang, kota Palangka Raya.

    Dia menambahkan nantinya jika ditemukan buaya tersebut akan ditangkap serta akan dikembalikan ke habitat aslinya agar tidak membahayakan bagi manusia.

    Sebagai informasi bahwa sehari sebelumnya masyarakat Palangka Raya digegerkan dengan adanya penampakan satu ekor buaya disekitar sungai Kahayan tidak jauh dari lanting milik warga.

    Karena dianggap membahayakan maka pihak terkait langsung melakukan penyisiran dengan melakukan patroli menggunakan perahu Speedboat untuk mencari keberadaan buaya tersebut.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : FAHRIZAL