Bupati Katingan Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu Tahun 2019

    KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan, berdasarkan putusan Makamah Konstitusi Nomor 14/PUU-XI/2013, bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) a
    Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan serentak tahun 2019.

    Oleh sebab itulah, dirinya mengajak, mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh komponen pemerintah dan segenap masyarakat untuk kembali mensukseskan dan berprtisifasi dalam proses tersebut, serta meminimalisir konflik dengan kedewasaan berpolitik oleh seluruh pemangku kepentingan.

    Sehingga diharapkan, Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya Kabupaten Katingan demokrasinya menjadi lebih maju baik dan berkelanjutan di Kalteng.

    ” Saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan mari kita tingkatkan kebersamaan, keterpaduan, sinergitas untuk membangun Bumi lsen Mulang Kalimantan Tengah menjadi berkah. Bersama kita bisa, dan bersama itu indah,” terang Bupati Sakariyas, saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, pada peringatan hari jadi Kabupaten Katingan ke 16 tahun, yang dilaksanakan dihalama kantor Setda setempat, Senin (23/7/2018).

    Sebelumnya, berkenaan dengan telah dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas partitsifasi aktifnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

    Sehingga proses Pilkada Katingan dapat berjalan aman, tertib dan lancar serta menciptakan Suasan yang kondusif.

    ” Melaksanakan fungsinya dengan baik, maka Pilkada serentak ini akan membawa kalimantan tengah khususnya kabupaten katingan semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor : FAHRIZAL