Kalteng Kirim Dua Calon Paskibraka Tingkat Nasional

    PALANGKA RAYA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah akan mengirimkan dua orang Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ke Tingkat Nasional Tahun 2018.

    Dua orang Calon Anggota Paskibraka Tingkat Nasional akan dilepas oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Falery Tuwan di kantor Dispora Kalteng Jalan Katamso, Kota Palangka Raya pada besok (Rabu, red).

    Sebelum terpilih, kedua Calon Anggota Paskibraka Tingkat Nasional tersebut menjalani seleksi untuk tingkat nasional dan provinsi dengan peserta seluruh anggota Paskibra seluruh Kalimantan Tengah dengan jumlah 110 peserta dengan setiap kabupaten mengirimkan 4 perwakilannya. Dari 110 peserta mengerucut sebanyak 56 peserta.

    “Dari 56 peserta, dan Dua calon Paskibraka Tingkat Nasional yaitu Aryo Ronggo Saputro SMAN 1 Pangkalan Bun, Korawaringin Barat dan Lily Alfvia SMA N 1 Kahayan Hilir, Pulang Pisau,” kata Falery Tuwan didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Agus Siswadi, kepada Beritasampit.co.id, Jalan Katamso, Kota Palangka Raya, Senin (23/7/2018).

    Falery juga berharap agar pada pengiriman tahun 2018 ini Calon Paskibrakat Tingkat Nasional dapat mengahrumkan Kalteng.

    “Ya minimal masuk ke Tim 8 untuk pengibaran Pagi dan Sore atau pembawa Baki. Selain itu saya mengimbau para pemuda di Kalteng harus berlomba-lomba untuk mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional melalui kegiatan positif baik dalam bidang olah raga maupun kepemudaan,” ucapnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan