Peringati Hari Jadi ke-16, Katingan Siap Menuju Kabupaten yang Bermartabat

    KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan gelar peringatan hari jadinya yang ke-16 tahun, di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Senin (23/7/2018).

    Peringatan hari jadi tersebut dipimpin langsung Bupati Katingan Sakariyas dan dihadiri Kapolres Katingan, Ketua DPRD beserta jajarannya, unsur FKPD Provinsi Kalteng, kepala SOPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, dan tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Katingan, Sakariyas mengingatkan sekaligus mengajak masyarakatnya dan unsur terkait untuk sejenak merenung, dalam perjaIanan sejarah berdirinya Kabupaten Katingan.

    Karena, dirinya yakin bahwa Kabupaten Katingan pasti telah mengalami berbagai tantangan dan masa-masa yang sulit, namun karena dilandaskan pada semangat kebersamaan Penyang Hinjei Simpei yang berarti hidup rukun dan damai untuk kesejahteraan bersama.

    “Maka dalam membangun Kabupaten Katingan saya yakin Pemerintah Kabupaten Katingan mampu menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan tantangan yang terjadi,” terang Sakariyas, saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, pada peringatan hari jadi Katingan ke-16 itu.

    Lanjutnya menerangkan, sebagaimana tema hari jadi Kabupaten Katingan Ke-16 adalah Kita wujudkan kebersamaan menuju katingan yang bermartabat” dan sub tema, dengan semangat kebersamaan kita jadikan momentum hari jadi ke-16 itu, tidak lain sebagai perekat rasa persatuan dan kesatuan menuju katingan yang berbudaya, maju, religius, terintegrasi, berkesinambungan, aman dan terbuka.

    “Dengan tema dan sub tema itu mangandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Katingan yaitu terwujudnya Kabupaten katingan yang maju, mandiri dan produktif dalam suasana lingkungan yang sehat,” ucapnya.

    Mencermati situasi dengan kondisi sekarang ini, menurutnya perlu menata sistem pemerintahan yang bersih, berwibawa, profesional dan akuntabel yang dikenal dengan istilah good and clean governance, sehingga mengharuskan aparatur sipil negara bekerja secara profesionai dan transparan.

    ” Saya mengharapkan melalui momentum hari jadi Kabupaten Katingan Ke-16 ini jajaran satuan organisasi perangkat daerah beserta seluruh lapisan masyarakat dapat bahu-membahu membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor : FAHRIZAL