Bukan Janji, Tahun 2019 Tunjangan Kinerja ASN Naik 20 Persen

    KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas berniat pada tahun 2019 nanti tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Katingan akan naik sampai 10-20 persen.

    Mendengar apa yang diucapkan oleh Bupati Katingan tersebut membuat seluruh ASN Katingan mengaku senang dan mengucapkan syukur apa yang telah dilakukan oleh pimpinannya.

    “Saya bukan janji kepada seluruh ASN. Tolong disampaikan ini bukan janji, tetapi niat saya. Semoga ini bisa terwujud, mohon doa dan kerjasamanya,” terang Sakariyas, usai membuka pelaksanaan kampanye dan introduksi Measles Rubella (MR) Kabupaten Katingan bulan Agustus dan September, di aula kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Katingan, Selasa (24/7/2018).

    Karena niat tersebut, kata Sakariyas, mengingat kondisi keuangan pemerintah daerah di tahun 2018 ini memang benar-benar sulit. Contohnya saja bulan lalu tunjangan kinerja seluruh ASN ingin di potong 50 persen, namun tidak jadi oleh pemerintah daerah.

    Kemudian, sampai bulan Oktober akan menerima tunjangan kinerja tetap 100 persen, dan juga tidak ada potongan apapun khusus sampai bulan Oktober.

    “Lalu, untuk dua bulan yakni Nopember dan Desember kami mencicil lagi bagaimana caranya dan mudah-mudahan ini bisa terpenuhi. Oleh karena itu, saya mohon kepada kita semua apa yang diharapkan ini dapat berjalan baik dan lancar,” katanya.

    Menurutnya, tujuan tunjangan kinerja itu hanya diberikan kepada ASN yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sesuai dengan kinerjanya masing-masing. Sebab, jika ada pegawai yang malas bekerja jangan salahkan pemerintah daerah, karena tunjungan itu diberikan kepada orang-orang disiplin bekerja.

    “Mari kita membangun Katingan dan bergandengan tangan agar lebih baik lagi. Kalau ada yang salah mari kita tegur, kalau ada yang bengkuk mari kita luruskan, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Katingan yang bermartabat,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT