Kebijakan Wabup Wajibkan PBS Perbaiki Jalan Mendapat Apresiasi Dewan

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung kebijakan Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir yang mewajibkan pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di Seruyan untuk ikut andil dalam memperbaiki jalan di masing-masing desa binaannya, hal ini yang dikatakan salah seorang anggota DPRD Seruyan dari Dapil II, Arbain, baru baru ini.

    Menurut Arbain, hal tersebut guna memperlancar arus barang dan jasa di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan. Sehingga, dengan adanya andil dari sejumlah PBS yang berinvestasi di Seruyan ini, diharapkan semua jalan di masing-masing desa binaannya, bisa lebih baik dan maksimal. Dirinya merasa itu memang sudah menjadi kewajiban bagi para investor yang berinvestasi di wilayah kita. Kami dukung kebijakan yang disampaikan Wakil Bupati Seruyan tersebut, katanya.

    Politisi PDI P ini berterima kasih kepada seluruh pihak PBS yang ada, yang telah menyetujui permintaan tersebut yakni menyetujui permintaan Wabup Yulhaidir untuk memperbaiki sejumlah jalan yang ada di masing-masing desa binaannya, ucapnya

    Arbain memberikan apresiasi atas kesediaan pihak PBS yang menyetujui untuk memperbaiki jalan di desa binaannya masing-masing. Diakuinya, saat ini upaya yang dilakukan PBS di Seruyan sudah bagus dalam membantu memperbaiki jalan di beberapa desanya, namun masih ada juga pihak PBS yang kurang peduli terhadap kondisi jalan masyarakat di sekitar perusahaannya.

    “Untuk itu diminta kepada seluruh PBS agar tidak tutup mata terhadap infrastruktur jalan desa-desa di sekitarnya. Yangmana hadirnya PBS ini diharapkan ada kepedulian membantu pemerintah daerah untuk ikut serta memajukan masyarakat di sekitar perusahaannya,” ujarnya (24/7/2018).

    Dirinya mengajak seluruh masyarakat melakukan kontrol dan juga pengawasan terhadap apa yang telah disetujui pihak PBS dalam memperbaiki jalan tersebut. Diharapkan apa yang sudah disetujui itu bisa direalisasikan sepenuhnya, agar masyarakat merasakan dampaknya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)