Ketua DPRD Katingan, Proyek Multiyears Jalan Dinilai GAGAL

    KASONGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nusa berharap, dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 ini nantinya agar bisa selalu mengayomi masyarakat Katingan.

    Sebab, menurutnya Kabupaten Katingan masih banyak ketinggalan dari segi infrastruktur jalan dan jembatan terutama di bagian Utara dan Selatan ke arah Pegatan-Mendawai.

    “Kalau kita melihat dari Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Katingan itu banyak yang tidak terkaper. Makanya kemaren ingin merubah itu, tetapi tidak sempat. Karena hal itulah banyak infrastruktur yang tidak tercapai sesuai dengan target,” ucap Mantir, Selasa (24/7/2018).

    Lanjutnya mengatakan, tidak hanya itu saja, tetapi di sektor Kesehatan dan Pendidikan juga masih belum sesuai dengan target yang ada didalam RPJMD pemerintah daerah.

    “Maka oleh sebab itu, kedepan saya sudah pesan dengan pak Bupati terpilih agar supaya fokus membangun itu jangan semua mau di pengang. Fokuslah membangun sumber daya manusianya dulu, kalau kita fokus ke infrastruktur tapi sumber daya manusianya kita lewati, maka kita akan ketinggalan. Sehingga orang lain yang menguasai daerah kita, jadi supaya beriringan,” ujarnya.

    Jika di presentase hasil program pemerintah daerah sampai saat ini. Menurutnya, terutama untuk kegagalan jalan multiyes menuju jalan ke Pegatan – Mendawai hanya tercapai 50 persen.

    “Walaupun itu 50 persen masih tidak bisa dimanfaatkan, karena mereka hanya membuka badan jalan, sehingga kurang ada peningkatanyanya. Cuman yang ada beberapa jalan yang ke desa Handiwung bisa dijalankan. Sehingga ini perlunya penanganan serius kedepannya oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT