Komisi I Telisik LKPj Pelaksanaan APBD TA 2017

    KUALA KAPUAS – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kapuas tahun anggaran (TA) 2017.

    Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kapuas H Darwandie berlangsung di ruang rapat gabungan komisi, Senin (23/7/2018). Hadir seluruh kepala SOPD yang menjadi mitra kerjanya.

    Darwandie mengatakan, bahwa berdasarkan jadwal yang ditetapkan, pihaknya dari Komisi I melakukan pembajasan LKPj ini selama dua hari, terhitung tanggal 23-24 Juli 2018.

    “Alhamdulillah pada hari ini (Senin, red) bisa selesai pembahasannya,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, usai rapat.

    Lanjut politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, dalam pembahasan LKPj ada lima hal penting yang ditelisik. Diantaranya, kebijakan umum anggaran, pengelolaan keuangan dari sisi pendapatan dan pembelanjaan, serta tugas pemerintah terkait pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

    “Nah, Komisi I dengan kemitraan kita juga telah mempelajari naskah terkait LKPj. Secara implisit tidak ada dinamika berhubungan hal-hal yang buruk dalam LKPj itu,” terangnya.

    Sehingga, tambah Darwandie, pemabahasan LKPj ini bisa selesai satu hari. “Dan hasil pemabahasan ini akan kita bawa ke tahapan selanjutnya, yakni finalisasi kemudian diparipurnakan,” pungkasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)