Reses Ida Laila, Warga Pinggir Das Mentaya Banjir Usulan

    SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ida Laila menyampaikan, salah satu prioritas di daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Baamang, dan Seranau yaitu pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan.

    “Dari hasil penjaringan aspirasi melalui masa reses kemarin usulan masyarakat Dapil II masih mendominasi dengan pembangunan infrastruktur selain dinilai masih sangat perlu tetapi juga mendesak,” kata Ida Laila, Selasa (24/7/2018).

    Menurut politisi PPP itu, infrastruktur jalan dan jembatan merupakan salah satu sarana transportasi bagi masyarakat. Bila infrastruktur lancar, maka arus lalu lintas penumpang dan barang juga lancar.

    “Pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan harus terus diperjuangkan dengan demikian akan membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Seranau sebab disana masih banyak jalan yang masih belum tersentuh pembangunan, ada jalan tapi jembatan banyak yang rusak,” jelasnya.

    Sementara itu untuk Kecamatan Baamang sendiri lanjut Ida, dari hasil penjaringan aspirasi masih sama seperti masa reses tahun sebelumnya, yakni warga masih menginginkan pengaspalan jalan dalam gang, dan juga perbaikan di pemukiman warga di Das Mentaya yang padat penduduk, dan bahkan warga mengeluhkan air bersih PDAM yang sulit tersalur serta sulitnya membuat MCK di daerah sekitar Das Mentaya tersebut.

    Dia juga melanjutkan, pada pemilu 2019 ini dirinya kembali menjadi bakal calon legislatif dari PPP untuk daerah pemilihan (dapil) II. Bila dipercaya masyarakat, dirinya terus berupaya memperjuangkan pembangunan di daerah itu.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT