Cuaca Ekstrim Tak Menentu di Arab Saudi, Ini Imbauan Kemenag Kotim kepada Jamaah Haji

    SAMPIT – Cuaca ekstrim di Arab Saudi masih perlu diwaspadai, mengingat perubahannya begitu cepat berubah. Beberapa waktu lalu sempat terjadi hujan deras hingga sedang disertai angin yang terjadi di wilayah Arab Saudi.

    Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Samsudin, dari informasi diterima bahwa cuaca di Arab Saudi sekarang berkisar antara 47-48 drajat.

    “Maka kami menghimbau dan mengharapkan bagi calon jamaah Haji agar berhati-hati dan mempersiapkan fisik, kesehatan dan segalanya bagi dirinya masing-masing, supaya mampu melaksanakan ibadah Haji secara maksimal,” kata Samsudin kepada beritasampit.co.id, Rabu (25/7/2018).

    Ia juga menambahkan, dalam menjaga kondisi kesehatan para jamaah haji di Arab Saudi, Pemkab Kotim juga sudah mempersiapkan satu dokter dan dua perewat untuk mendampingi dari Kotim ke Arab Saudi dan sampai kembali lagi.

    “Kami minta kepada seluruh jamaah untuk mengikuti aturan petunjuk dan teknis yang berlaku, demi menjaga keselamatam dan kesehatan bagi seluruh jamaah,” ungkapnya.

    Ia juga mengatakan, bagi calon jaamah haji yang tidak tubuhnya tidak tahan dengan cuaca itu agar bisa mempersiapkan dan mengikuti aturan tim medis yang mendampingi.

    “Pasal tahun lalu, ada jaamah yang mengalami mimisan atau keluar darah dari hidung serta kulit dan mengalami bibir dan kaki pecah, untuk itu ikuti aturan dari tim medis, dan kita tidak ingin kejadian itu terulang kembali pada tahun ini,” tutupnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan