Pasar Pendopo Ludes Terbakar, Miliaran Rupiah Turut Hangus

    MUARA TEWEH – Terbakarnya seluruh pasar Pendopo, Kabupaten Barito Utara, Muara Teweh, ludeskan juga barang pedagang. Sehingga hanya sedikit yang bisa diselamatkan, oleh pemilik ruko.

    Pasar yang menjual berbagai macam barang baik dari sembako, sayur-mayur, ikan, pakaian, emas dan kelontongan serta satu unit Teras BRI di lantai dua dekat Musala, turut hangus tanpa sisa.

    Akibat kejadian ini, ditaksir menelan kerugian Miliaran Rupiah, baik dari nilai barang puluhan pedagang dan bangunan pasar yang sebagian menggunakan besi baja tersebut.

    Saat dilokasi kejadian, salah satu pedagang yang tak mau disebutkan namanya mengaku hanya bisa menyelamat dua rol karton mengatakan barangnya habis.

    “Padahal sebagian baru datang. Ini musibah mas,” ucapnya sambil terhengah bercampur sedih, (25/7/2018). Sebagian yang lain nampak ada dagangan yang sempat selamatkan.

    Namun aa juha yang pasrah menangis melihat api begitu besar. Sementara ruko yang berada di tengah, barang dagangan tidak bisa diselamtkan.

    Sebab, kobaran api sudah membesar begitu cepat diperkirakan mulai pukul 20.35 WIB . Dengan dibantu warga serta pedagang dan kolega lainnya, petugas bisa menjinakan api hingga pukul pukul 22.45 WIB.

    (shp.beritasampit.co.id)