Pemkab Kotim Lakukan Panen Ikan Patin di Bulan Agustus

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Perikanan pada bulan Agustus mendatang akan melakukan panen ribuan Ikan Patin, di Kolam Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

    “Bulan Agustus nanti kita akan panen raya, antara minggu pertama atau minggu kedua, dan ikan yang kita panen itu nanti adalah ikan patin,” ucap Kepala Dinas Perikanan Kotim Hariyanto, Kamis (27/8/2018).

    Hariyanto mengatakan, pihaknya akan mengundang Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam acara panen ikan patin nanti, dan pihak yang terkait untuk bersama-sama mengikuti panen ikan patin tersebut.

    “Kita akan mengundang Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan mudah-mudahan saja mereka mengikuti kegiatan, dan mereka juga bisa melihat perkembangan perikanan yang ada di Kotim,” tambahnya.

    Hariyanto berharap, dengan adanya panen raya ini nantinya, bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk membudidayakan ikan seperti, patin, lele, jelawat dan ikan yang lainnya juga.

    “Dengan adanya budidaya ikan di kabupaten Kotim, maka kita tidak akan kekurangan pasokan ikan untuk masyarakat,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan