Ayo Ikuti Turnamen Lomba Menembak Bupati Cup I Katingan 

    KASONGAN – Pengurus cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Katingan gelar turnamen kejuaran lomba menembak Bupati Cup I Katingan, yang dilaksanakan di halaman dinas pekerjaan umum, penataan ruang dan Perhubungan Katingan, yang dilaksanakan pada Sabtu (28/7/2018) besok.

    Ketua Panitia, Depora mengatakan, lomba kejuaran lomba menembak Bupati Cup I ini, mempertandingan dua kelas yakni Kelas open se Kalteng dan kelas lokal Katingan.

    Untuk kelas open se Kalteng ada tiga yaitu pertama, Metal Silhouette 3 posisi (pompa/spring+ pisir) jaran 18 meter. Kedua, Benchrest Warbf target ( Pcp/gejluk+teleskop) 25 meter dan tiga, Benchrest Warbf target (pcp/spring+ teleskop) jarak 25 meter.

    Kelas open se Kalteng, juara pertama, Rp. 1.500.000 piala dan piagam. Juara dua Rp.1000.000 dan juara tiga 750.000.

    Kemudian, untuk kelas lokal katingan ada empat, yaitu pertama, Metal silhouette 3 posisi putra dan putri (pcp/gejluk+teleskop) jarak 33 meter. Kedua, Benchrest Warbf target putra dan putri (pcp/gejluk+teleskop) jarak 25 meter dan ketiga, 10 meter target putra dan putri (pompa pisir std), serta metal silhouette multi standing positions putra dan putri (pcp/gejluk+teleskop).

    Kelas lokal, juara satu Rp.1000.000 piagam dan penghargaa, juara dua 750.000 dan Rp.500.000.

    Untuk pendaftaran sekitar Rp. 30-50 ribu rupiah tergantung kelas yang ingin diikuti dan target peserta 100 orang.

    Sementara, ketua pengurus cabang Perbakin Katingan, H.Hanafi mengatakan turnamen kejuaran lomba menembak Bupati Cup I Katingan, yang dilaksanakan di halaman dinas pekerjaan umum, penataan ruang dan Perhubungan Katingan setempat itu tidak lain untuk menjaring para atlet-atlet penembak yang berprestasi di katingan.

    Selain itu juga, untuk persiapan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah, di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada bulan Oktober mendatang.

    “Saya berharap pelaksanaan turnamen kejuaran lomba menembak Bupati Cup I Katingan ini bisa berjalan aman dan lancar. Sehingga nantinya bisa menghasilkan atlet-atlet penembak yang berprestasi baik tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional nantinya,” singkatnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT