DPRD Kapuas Finalisasi LKPJ APBD TA 2017

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melalui Badan Anggaran (Banggar) menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat, di ruang rapat gabungan komisi DPRD, belum lama ini.

    Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, di dampingi Wakil Ketua I Robert L Gerung, Wakil Ketua II Indah Purwanti, beragendakan finalisasi pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2017.

    “Sesuai jadwal badan musyawarah, kita melakukan finalisasi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 melalui rapat Banggar bersama TAPD,” ujar Algrin Gasan kepada wartawan usai rapat.

    Berdasarkan hasil rapat finalisasi ini, sambung Algrin, ada beberapa catatan yang diberikan masing-masing komisi kepada Pemkab Kapuas. Catatan ini nanti disampaikan pada rapat paripurna yang akan digelar pada 30 Juli 2018.

    Politisi Partai Golkar ini menerangkan, diantara catatan itu yakni pengoptimalan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak walet, serta pengelolaan aset daerah yang menghasilkan seperti guest house, Gedung Pertemuan Umum (GPU), dan Gedung Olahraga (GOR) agar diperbaiki dari sisi manajemennya.

    “Beberapa catatan yang diberikan masing-masing komisi ini tujuannya adalah dalam rangka perbaikan kinerja pemerintah daerah ke depan,” ungkap Algrin.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)