Hut ke-68 Barito Utara digelar 30 Juli ini, Berikut Rangkaian Acaranya

    MUARA TEWEH – Jajaran pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara (Barut) adakan rapat dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun (Hut) Kabupaten Barito Utara ke-68, yang dilaksanakan diruang rapat sekretariat daerah lantai I Muara Teweh Jumat (27/7/2018).

    Untuk mempersiapkan acara tersebut, telah diadakan rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin M AP didampingi Asisten I Drs Hendro Nakalelo M Si.

    Pada rapat pertemuan tersebutut, membahas keperluan dalam mempersiapkan serangkaian kegiatan HUT Barito Utara ke – 68 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2018.

    Sekretaris Daerah menekankan agar kesiapan seluruh panitia untuk bekerja maksimal, dan selalu melaporkan kendala dan permasalahan yang terjadi.

    “Saya minta semua panitia terltap koordinasi bila ada permasalahan dilapangan, karena pada hari Hari jadi nanti kita akan mengundang pejabat Provinsi dan Bupati atau DPRD Kabupaten atau Kota di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata orang nomor tiga di jajaran lingkup Kantor Pemkab Barut tersebut.

    Adapun rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi tersebut, meliputi Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan, Lomba catur dan pada hari Minggu 29 Juli yang akan datang panitia juga melakaanakan senam dan jalan sehat yang akan dipusatkan di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

    “Harapan saya semua perangkat daerah dan seluruh masyarakat medukung kegiatan nanti, untuk itu harus dilakukan persiapan yang benar – benar matang dan partisipasi seluruh instansi yang terlibat dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten,” tambahnya.

    Dalam rapat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut juga dihadiri Kepala perangkat daerah, camat Teweh Tengah, lurah Melayu dan Lanjad serta seluruh ketua bidang panitia.

    (shp/beritasampit.ci.id)

    Editor : FAHRIZAL