Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 520 Meter, Rekor Muri Dunia Terpecahkan oleh Polres Kotim

    SAMPIT – Polisi Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi memecahkan rekor muri dunia dengan pembentangan bendera merah putih terpanjang sedunia.

    Pembentangan bendera merah putih itu dilakukan ketika pelaksanaan Hut Bhyangkara ke-72 tahun 2018, dimana bendera merah putih ini melintas diatas aliran sungai mentaya, Kota Sampit.

    Yusuf Ngadri selaku senior manager rekor muri Indonesia mengatakan, pembentangan bendera merah putih itu memang tidak ada namanya di rekor muri. Akan tetapi disebut sebagai pembentangan kain merah putih terpanjang.

    “Pembentangan kain merah putih terpanjang oleh Polres Kotim pada 14 Juli 2018 lalu sepanjang 520 meter telah memecahkan rekor muri dunia, dan belum pernah tercatat direkor muri seperti yang dilakukan oleh Polres Kotim,” kata Yusuf Ngadri saat acara touring kebangsaan di obyek wisata ujung pandaran, Minggu (39/7/2018).

    Yusuf menegaskan, apa yang telah dicapai oleh Polres Kotim ini belum pernah dilakukan pada belahan dunia mana saja. Yang kali pertama membentangkan kain merah putih terpanjang sedunia hanya Polres Kotim.

    “Ini rekor muri dunia baru, akan kami catat dan record di rekor muri Indonesia,” singkatnya.

    Pengumumuman rekor muri pembentangan kain merah putih terpanjang sedunia sendiri dilakukan pada acara touring kebangsaan yang diselengarakan oleh Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah yang berpusat di ujung pandaran.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT