PEJUANG INSPIRASI, Komunitas Peduli Pendidikan dan Sosial, ini Aksi Mereka

433
Foto Bersama pejuang inspirasi Kotim

SAMPIT – Setelah sukses di dua kegiatan sebelumnya yakni di Desa Terantang dan Ganepo, kini Komunitas Pejuang Inspirasi melaksanakan TGI (Teaching, Giving and Inspiring). Sabtu, (28/7/2018) bertempat di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Adapun Sekolah yang dikunjungi adalah SDN 3 Baamang Hulu yang memiliki siswa 186 orang peserta didik.

Disampaikan Koordinator kegiatan, Kadirahim atau akrab dipanggil Kara mengatakan, pada TGI di Tanah Mas ini belajar mengajar akan dilakukan 2 sesi yaitu pagi dan siang.

Hal tersebut dikarenakan jumlah ruangan kelas yang terbatas yakni 8 rombongan belajar yang hanya ditampung 4 ruangan kelas.

Adapun jumlah volunteer (relawan) sebanyak 11 orang yang direkrut selama Open Recruitment.

“Kegiatan kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena penambahan metode ajar praktikum atau eksperimen. Tujuannya supaya siswa tidak hanya terfokus pada textbook, akan tetapi langsung mempraktekkan topik pelajaran sehingga siswa akan jauh lebih luas wawasannya dan lebih tertarik untuk mengikuti pelajaran. Kegiatan ini diselingi sesi outdoor bermain sambil belajar dan diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada para siswa,” jelas Kara. Minggu (29/7/2018).

Baca Juga:   Peringati Hut Polantas Ke-62, Polres Seruyan Gelar Donor Darah 

Lanjut Kara menjelaskan, pada kegiatan sore hari akan dilakukan baksos dan penyerahan sumbangan sajadah dan Al-Quran di salah satu musolla bersama dengan KNPI Kotim yang dirangkai dengan syukuran HUT KNPI Kotim.

“Sejauh ini ketertarikan pemuda untuk bergabung menjadi volunteer di setiap event semakin meningkat, hanya saja kuota volunteer dibatasi dan menyesuaikan dengan rasio jumlah siswa tiap sekolah yang akan dikunjungi,” ungkap pemuda lajang ini.

Ia pun berharap, komunitas yang ia rintis dan telah berjalan untuk mengajarkan kepedulian sosail di masyarakat serta berjuang meningkatkan kwalitas pendidikan ini, dapat terus menginspirasi dan berbagi sesuai visi dan misi Pejuang Inspirasi Kotim.

Baca Juga:   Jedarrrrr..!! Siap-Siap Besok Pelantikan Pejabat Kotim

“Harapannya, komunitas ini akan terus menginspirasi untuk selalu berbagi. Direncanakan bulan Agustus nanti akan dilakukan open volunteer untuk event selanjutnya dalam rangka menyambut HUT KNPI,” tutupnya

(fzl/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments