Rasakan Sensasi Nikmatnya Tahu Campur Lamongan

    SAMPIT – Tahu Campur Lamongan merupakan sajian yang terdiri dari campuran berbagai macam makanan, yaitu tahu, perkedel singkong, mie kuning atau soun, tauge, selada, daging tetelan dan kikil, diberi kuah yang dicampur dengan sambal petis. Kuahnya sendiri menggunakan bumbu-bumbu ketumbar, jinten, kencur, kunyit, dan daun jeruk purut. Untuk rasanya jangan ditanya, nikmatnya full.

    Yang pasti, kuliner khas Kota Lamongan ini memadukan segarnya sayuran, tahu dan juga nikmatnya daging dalam kuah petis nan nikmat.

    Berasal dari Lamongan, Jawa Timur, tahu campur lamongan ini cukup melegenda hingga keseluruh wilayah Indonesia. Untuk warga kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang ingin merasakan sensasi kuliner tradisional yang khas ini, sekarang tidak perlu membayangkan kenikmatannya.

    Datang saja ke Kedai Tahu Campur Lamongan, di jalan Hasan Mansyur, tepatnya disimpang jalan Keenan Sandan (samping Masjid Al-Kamal) Sampit.

    Meski baru pertama kali dibuka, Kedai Tahu Campur Lamongan ini cukup banyak diserbu pecinta kuliner di kota Sampit.

    “Rasanya enak dan bikin ketagihan. Jadi ingat kampung halaman,” ujar Abdul, sambil menyantap tahu campur yang baru dipesannya.

    Menurutnya, selain nikmat harga yang dipatok juga cukup murah, hanya Rp15 ribu perporsi.

    Salah satu pembeli lainnya, Santi, mengaku penasaran dengan kuliner ini.

    Warga Baamang pecinta masakan tradisional ini mengaku senang dapat mencicipi.

    “Ternyata rasanya memang enak. Bagi pecinta kuliner seperti saya, ini bisa menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang bisa dinikmati bersama teman-teman atau keluarga,” ungkapnya.

    (jun/Berita Sampit)

    EDITOR : MAULANA KAWIT