KOTI Pemuda Pancasila Kalteng Dikukuhkan

    PALANGKA RAYA – Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah resmi dikukuhkan oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Kalteng, Rahmadi G Lentam, SH MH yang dilaksanakan setelah selesainya kegiatan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) MPW Pemuda Pancasila Kalteng di Hotel Neo, Palangka Raya (28/07/2018).

    Bachtiar Effendi, SH MH diamanahkan sebagai Ketua KOTI Mahatidana PP Kalteng dengan dengan didampingi oleh Bakti Yusuf Irwandi, SP sebagai Sekretaris serta Cornelis N Anton, SE, MAP sebagai Pembina KOTI Mahatidana PP Kalteng.

    Usai dilantik, Bachtiar mengatakan bahwa kedepan akan melaksanakan mandat organisasi ini untuk menjadi garda terdepan di Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalteng sebagai Kepeloporan Perdamaian menjaga Huma Betang agar tetap harmonis dengan penuh toleransi.

    “Issue SARA (Ras, Agama, Suku dan Antar Golongan) adalah musuh utama bagi Pasukan KOTI Mahatidana PP Kalteng karena Huma Betang ini merupakan Rumah Pancasila Rumahnya Semua Umat dan Golongan,” ungkap Bachtiar dalam rilis yang diterima Beritasampit. co.id.

    Sementara itu, Sekretaris KOTI Mahatidana PP Kalteng, Bakti, menambahkan bahwa organisasi ini yang begitu luar biasa akan dijalankan dengan baik supaya dapat berdampak baik bagi masyarakat Kalteng.

    “Agenda utama kedepan akan mendata seluruh anggota yang ada selama ini dan akan diupayakan untuk diberdayakan potensi-potensi yang dimiliki oleh anggota,”jelasnya.

    Pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten/Kota se Kalteng, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi PP Kalteng, Pengurus Wilayah Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa PP Kalteng (PW SAPMA) dan seluruh anggota dan Kader Pemuda Pancasila se Kalteng.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT