Muhammad Ali Alwatony: “Program Pembangunan Pasangan NURANI Mulai Ada “Penampakan”

963
Muhammad Ali Alwatony

PANGKALAN BUN – Sejak pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah – Ahmdi Riansyah “NURANI”, dilantik 22 Mei 2017, secara perlahan tapi pasti, kini program pembangunannya mulai ada ‘penampakan’, yang siap akan meningkatkan baik keindahan dalam Kota Pangkalan Bun, maupun berbagai sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan khususnya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan di pelosok desa.

Hal tersebut dikatakan Muhammad Ali Alwatony salah seorang konsultan swasta,yang juga dalam Pilkada serentak 2017 dia sebagai Pengurus PAN mengusung Pasangan NURANI.

“Program kerja pasangan Nurani sudah mulai ada penampakan dalam artian kalau dalam tumbuh-tumbuhan mulai tumbuh tunas-tunasnya. Jadi benih-benih program pembangunan yang telah ditabur selama setahun lebih dua bulan, kini tunas-tunasnya mulai bermunculan,” kata Alwatony, saat dibincangiberitasampit.co.idSenin (30/7/2018).

Menurut Alwatony,program pembangunan Pasangan NURANI yang kini sudah bermunculan bagaikan tunas itu, perlu dan wajib didukung ole semua pihak khususnya masyarakat.

Baca Juga:   Kimia Farma Tambah Apotik di Kobar, Bupati Pastikan Obat Selalu Tersedia

Apa sebab, karena kalau tunas-tunas yang nantinya bisa bermanfaat untuk orang banyak, kalau tidak dijaga dirawat dan dipeliara, tunas-tunas tersebut tidak bakal tumbuh subur, seperti halnya tunas-tunas padi kalau dijaga, dirawat dan dipeliharan maka nantinya kalau sudah dipanen bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Dan program pembangunan yang begitu nampak,antara lain program pembangunan infrastruktur jalan, seperti di Kecamatan Arut Utara (Aruta), pembangunan membuka jalan desa sekitar panjang 73 Km kini berhasil dilaksanakan.

“Nah,tunas-tunas pembangunan program Bupati juga sama, kalau dari sekarang kita dukung maka kedepannya akan lebih meningkat dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Alwatony.

Dijelaskan Alwatony,semua kepala Daerah diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kobar pada prinsifnyasemua visi, misi dan program kerjanya sama, ingin meningkatkan pembangunan daerahnya agar rakyatnya semakin sejahtera.

Baca Juga:   ​GOW Kobar Gelar Seminar Parenting, Menghadirkan “Elly Risman, Psi”

“Namun demikian,para kepala daerah untuk melaksanakan niat baiknya itu tidak mudah membalikan telapak tangan, pasti akan menemukan berbagai kendala. Tapi di alam demokrasi ini wajar-wajar saja kalau ada kendala, terutama kendala datangnya dari pihak-pihak tertentu misal dari pihak oposisi politiknya,” ungkap Alwatony, yang di Pileg 2019 dirinya siap maju jadi Bacaleg Dapil 1 Kabupaten Kobar.

Ditambahkannya,Bupati Hj.Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, selain giat menabur benih-benih pembangunan juga selalu respon kepada masyarakat yang kena musibah. “Setiap ada musibah kebakaran kalau beliau-beliau dari di Pangkalan Bun, pasti langsung meninjau lokasi kebakaran, seperti kebakaran kemarin di Sampuraga beliau datang,” imbuh Alwatony calon politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kobar.

(man/beritasampit.co.id)