Raih 14 Medali, Kontingen Kodam/Tpr Finish di Peringkat Lima pada Ajang PORAD 2018

    MAGELANG – Kontingen Kodam XII/Tanjungpura berhasil meraih 14 medali pada Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII 2018. Terdiri atas 4 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu

    Event tersebut dilaksanakan pada 21 hingga 30 Juli 2018, di Ksatrian Akademi Militer dan sekitarnya, dan diikuti oleh 17 Kontingen yang berasal dari Kotama jajaran TNI AD, sedangkan Mabes TNI AD sebagai peserta eksibisi.

    “Sebanyak 14 (empat belas) medali yang diraih oleh Kontingen Kodam XII/Tpr hasil yang luar biasa. Ini menunjukan Prestasi dan dapat memperbaiki prestasi sebelumnya. Untuk Kodam XII/Tpr berada pada posisi ke-5 atau juara harapan dua dari 17 kontingen jajaran TNI AD, selain itu Mabes TNI AD juga mengikutsertakan Atlet kelas nasional dan internasional sebagai peserta eksibisi,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tpr Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe SSos, di Media Center Kodam XII/Tpr, Pontianak, Kalbar, Senin (30/7/2018).

    Lanjut pria yang akrab disapa AFD, kegiatan Porad ini sangat baik untuk memupuk dan menumbuhkan sikap sportivitas, soliditas serta jiwa korsa sesama Prajurit TNI AD, memiliki semangat juang yang tinggi, menghargai lawan dan bijak dalam menerima hasil pertandingan atau perlombaan.

    Juga, merupakan momen untuk mengukir prestasi bahkan untuk mengharumkan nama baik satuan masing-masing

    Selain itu, sambung dia, bahwa para atlet ini dipersiapkan untuk perlombaan even yang lebih tinggi, diantaranya pada Piala TNI maupun kejuaraan yang berskala nasional. Bahkan, hasil Porad ini telah melahirkan atlet-atlet berbakat yang sudah memenuhi standarisasi persyaratan sebagai atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

    Saat ditanya bila diminta untuk mewakili Provinsi Kalbar, AFD mengatakan bagi kepentingan provinsi kenapa tidak.

    “Untuk para atlet Kodam XII/Tpr dipersilahkan bagi kepentingan Pemprov. Hal ini sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Bapak Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, beliau sangat mendukung sekali untuk kemajuan Kalbar khususnya dibidang olah raga,” tukasnya.

    (Rilis Kodam XII/Tpr for BS)