Angin Kencang Membuat Api Cepat Membesar

    SAMPIT – Cepat merembetnya api yang membakar satu unit rumah serta satu unit gedung sarang walet milik warga Desa Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (31/7/2018) sekira pukul 14.30 Wib disebabkan oleh cuaca berangin.

    “Kondisi cuaca angin kencang disertai panas hingga api dengan cepat merembet ke gedung walet yang bersampingan dengan rumah,” kata Kepala Desa Penyahuan Sampung ketika dikonfirmasi melalui via whatsapp.

    Diungkapkan Sempung. Kebakaran yang terjadi tepat diperbatasan RT 04 dan RW 05 tersebut dilakukan pemadaman menggunakan alat seadanya seperti alkon dan mesin hitachi.

    Warga yang ikut serta memadamkan api pun berdatangan dengan cepat. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun dapat dipastikan api muncul kali pertama dari rumah warga lalu merembet ke gedung walet yang bersampingan langsung.

    Pihak kepolisian hingga kini belum ada yang memberikan tengapan sekitar kejadian ini, “Sampai kini kami bersama warga dan alat seadanya masih melakukan pemadaman api,” kata Sampung.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT