Kehadiran HIPKA Kalteng Memperkuat Daya Saing Penguasa di Era Digitalisasi

    PALANGKA RAYA – Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI (BPW HIPKA) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2018-2023 resmi dilantik pada Selasa (31/7/2018) bertempat di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya.

    Ketua BPW HIPKA Provinsi Kalteng, Zam’an mengatakan bahwa saat ini jumlah pengusaha di Indonesia dari 250 Juta jiwa masyarakat Indonesia tidak sampai 3 persen yang menjadi pengusaha terlebih di era digitalisasi.

    “Hal tersebut lebih rendah dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand yang jumlah pengusaha mencapai 4 – 5 persen sehingga angka tersebut sungguh memprihatinkan” ucapnya.

    Dengan adanya HIPKA diharapkan dapat mengakomodir para pengusaha khususnya yang berasal dari kalangan muslim untuk menjadi pengusaha yang dapat berkontribusi dalam perekonomian bangsa.

    Sementara itu Ketua HIPKA Nasional, Tubagus Farich Nahril mengatakan bahwa Kalimantan Tengah merupakan Provinsi yang ke 23 dimana HIPKA dilantik.

    “Kita berharap tahun ini sebanyak 34 Provinsi di Indonesia dapat terbentuk dan nantinya kita akan adakan konsolidasi antar daerah dengan melalui pertemuan” jelasnya

    Selain itu dirinya menceritakan latar belakang berdirinya HIPKA yaitu ketika banyaknya potensi para pengusaha Muslim khususnya Alumni HMI yang memiliki kemampuan dibidang usaha belum sepenuhnya terakomodir.

    “Dengan lahirnya HIPKA dapat mengambil peran aktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai investasi di segala bidang usaha,” timpalnya.

    Dalam acara tersebut hadir pula berbagai pejabat dan tokoh diantaranya asisten II Setda Kalteng, H. Nurul Edy, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, Walikota Palangka Raya terpilih Fairid Naparin serta Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid yang juga merupakan calon senator DPD RI 2019 asal Kalteng.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT