Pengusaha Nasional Berkumpul Dengan Pelaku UMKM Palangka Raya, Membahas Ini?

    PALANGKA RAYA – Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di Kota Palangka Raya berkumpul di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya pada Selasa (31/7/2018) jalan Diponegoro, Palangka Raya.

    Berkumpulnya puluhan pengusaha UMKM tersebut menghadiri acara sosialisasi tentang perkembangan bisnis saat ini yang dihadiri oleh beberapa tokoh pengusaha tingkat nasional.

    Ketua Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI (BPW-HIPKA) Provinsi Kalimantan Tengah Zam’an mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan ajang sharing antar pengusaha.

    “Dengan sharing antara para pengusaha harapannya perkembangan usaha di Kalimantan Tengah khususnya dapat berkembang sehingga juga berpengaruh dalam perekonomian” ucapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya mengatakan bahwa agenda tersebut dapat memberikan pengaruh terhadap para pelaku UMKM sehingga dapat terus berkembang dan dapat bersaing secara kompetitif.

    Dia berharap bahwa dengan adanya sharing dengan tokoh pengusaha tingkat nasional dapat memberikan pencerahan kepada instansinya dan para pelaku UMKM sehingga dapat mencapai target yakni ekonomi kerakyatan dan mengurangi pengangguran.

    Sementara itu hadir sebagai narasumber Ketua HIPKA Nasional, Tubagus Fachri N. yang juga merupakan Komisaris PT. Krakatau Steel dan Bendahara HIPKA Nasional, Rahmad Sari Alam yang juga merupakan Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Banten.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT