Rumah dan Gedung Walet Terbakar di Desa Penyahuan Diduga Sengaja di Bakar

    SAMPIT – Terbakarnya satu unit rumah serta satu unit gedung sarang burung walet diperbatasan RT 04 dan RT 05, Desa Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (31/7/2018) sekitar pukul 14.30 Wib, diduga sengaja dibakar.

    “Informasinya rumah itu sengaja dibakar oleh orang, dan kini korban sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Mentaya Hulu. Sementara ini anggota Polsek lagi mencari pelakunya,” sebut salah satu sumber yang meminta namanya tidak disebutkan.

    Diketahui, awal mula munculnya titik api yakni berasal dari rumah milik Pak Nawi (korban). Lantaran saat terjadi kebakaran itu cuaca dalam kondisi angin kencang disertai panas hingga api dengan cepat membakar gedung sarang burung walet milik Ustadz Rifqy M Dallah yang langsung bersampingan.

    Warga yang dengan cepat mengetahui kejadian itu pun berdatangan untuk memberikan bantuan dengan menggunakan alat seadanya seperti alkon dan mesin air hitachi.

    Sementara itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun beritasampit.co.id bahwa rumah tersebut sengaja dibakar. Pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut seputar kejadian itu.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT