DPRD Kapuas Sikapi Defisitnya Keuangan Daerah

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat badan musyawarah (banmus) bersama pihak eksekutif, bertempat di ruang gabungan komisi, Rabu (1/8/2018).

    Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, didampingi Wakil Ketua I Robert L Gerung.

    Algrin mengatakan, rapat banmus dilakukan guna menyusun jadwal kegiatan dewan beberapa pekan ke depan. Dalam jadwal tersebut, pihaknya fokus mengadakan rapat bersama Pemkab terkait defisitnya keuangan daerah tahun 2018.

    “Selama dua hari akan mengevaluasi, kenapa sampai defisit, kita berbicara nanti baik dari sumber pendapatannya maupun belanjanya,” ujar Algrin, usai rapat.

    Lanjut politisi Partai Golkar ini, pada rapat yang digelar tanggal 9 – 10 Agustus 2018 itu masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas akan menyampaikan daftar program kegiatan.

    “Baik yang sudah terealisasi, sedang terealisasi, maupun yang akan atau belum direalisasikan. Kita minta mereka (OPD, red) menyampaikan list (daftar)-nya,” ucap Algrin.

    Ditambahkan wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) III (sekarang Dapil II) ini, selain menjadwalkan pembahasan terkait defisitnya keuangan daerah. Pihaknya juga menjadwalkan pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2018.

    (irfan/beritasampit.co.id)