Jemaah Haji Kotim Diimbau Untuk Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci

    SAMPIT – Ratusan masyarakat atau sanak saudara dari Calon jemaah haji memadati halaman Islamic Center Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam rangka pelepasan calon jemaah haji ke tanah suci Mekkah. Kamis (2/8/2018).

    Dari pantauan Beritasampit.co.id di lapangan, isak tangis keluarga saat melepaskan keluarganya yang merupakan calon jemaah haji lepas saat menaiki Bus Keberangkatan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotim.

    “Kami sedih sekaligus terharu, karena orang tua akan bertamu di rumah Allah yaitu tanah suci Mekkah,” ucap Ani, salah satu anak calon jemaah haji.

    Tidak lupa pula, pada acara tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotim, Samsudin menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan untuk menjaga barang bawaannya agar tidak tertukar.

    “Saya menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji untuk menjaga barangnya agar tidak tertukar, dan tetap jaga kesehatan,” pintanya.

    Pada tahun 2018 ini, kuota haji di Kotim yang berangkat ke tanah sici Mekah berjumlah 215 orang yang terdiri perempuan 117 orang dan laki-laki berjumlah 98 orang.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL