Wahyudi, Operasi Katarak Gratis Bentuk Wujud Darma Bakti Kami

    SAMPIT – Sebanyak 35 orang warga Kota Sampit, oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibawa ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk melakukan operasi katarak secara gratis.

    Kepala Kejari Kotim Wahyudi menyampaikan, dengan adanya bantuan berupa operasi katarak secara gratis itu semoga Kejari Kotim bisa terus membantu menangani permasalahan masyarakat yang dijumpai dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

    “Walaupun seperti operasi katarak ini, sebenarnya bukan merupakan tugas dan fungsi organisasi Kejaksaan Republik Indonesia. Tapi sesuai dengan moment Hari Bakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58, kami berusaha memberikan darma bakti kami semampu kami,” ujar Wahyudi saat dibincangi, Jumat (3/8/2018).

    Operasi katarak secara gratis itu diumumkan oleh Kajari Kotim dua bulan sebelum peringatan HBA, dan antusias masyarakat cukup banyak yang mendaftarkan diri untuk melakukan operasi katarak secara gratis.

    Awalnya jumlah keseluruhan masyarakat yang mendaftarkan diri sebanyak 70 lebih orang, akan tetapi setelah di screening akhir oleh dokter mata RSUD dr Murjani Sampit yang layak operasi hanya 35 orang.

    “Semoga operasi ini berjalan sukses, dan semua pasien dapat melihat kembali secara normal untuk menjalani kehidupan seperti biasa,” harapan Wahyudi.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT