Pawai Hut RI ke-73 di Kotim Bakal Meriah, Pemkab Siapkan Bendera 500 Meter

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng), akan mempunyai rencana baru untuk memeriahkan kegiatan pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-73.

    “Dalam pawai pembangunan nanti kita akan membuat bendera merah putih berjalan dari depan rumah jabatan Bupati sampai ke icon jelawat,” ucap Sekretaris Daerah Halikinoor belum lama ini.

    Halikinoor mengatakan, sebelum pawai pembangunan dimulai, Bendera Merah Putih terlebih dahulu akan berjalan sampai ke icon jelawat.

    “Bendera merah putih ini akan berjalan, dan nantinya, dan melibatkan masyarakat yang menonton kiri dan kanan akan memegang secara bergantian dan akan terlihat Bendera tersebut berjalan sampai ke Icon Jelawat,” katanya.

    Halikinoor juga mengungkapkan, panjang bendera merah putih yang akan memeriahkan kurang lebih 500 meter, dan tidak menutup kemungkinan akan disambung dengan bendera merah putih yang dilebarkan di sungai Mentaya beberapa waktu lalu.

    “Kalau panjang bendera berjalan nanti 500 meter dan rencananya akan disambung dengan bendera yang dilebarkan di sungai Mentaya beberapa waktu lalu, dan kalau di tambah bendernya nanti panjangnya 1 KM,” ungkapnya.

    Halikinoor berharap, masyarakat bisa terlibat dan antusias membuat bendera Merah Putih berjalan, dengan secara bergantian memegang Bendera Merah Putih tersebut, sampai Icon Jelawat.

    “Saya berharap masyarakat bisa bekerja sama untuk menyukseskan acara tersebut, agar terlihat keberasamaan dan terlihat saling bahu membahu,” akhirnya.

    Berdasarkan informasi yang beritasampit.co.id impul berdasarkan keterangan Sekda Kotim sebelumnya. Pawai Pembangunan yang dipusatkan di Kota Sampit nantinya akan digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor : FAHRIZAL