Bangunan Pasar Lupak Memprihatinkan, Dinas Terkait Perhatikan dong…

    KUALA KAPUAS – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Kapuas Kuala. Senin (6/8/2018). Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III Kunanto.

    Dalam kunjungan tersebut mereka menemukan kondisi bangunan Pasar Lupak, Kecamatan Kapuas Kuala yang sangat memprihatinkan. Dimana, atap bangunan pasar tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

    “Kunjungan kerja Komisi III ke Kecamatan Kapuas Kuala, dimana kami menemukan bangunan pasar yang dibangun tahun 2015 atapnya runtuh,” ujarnya.

    Selain atapnya mengalami kerusakan berat, lanjut politisi Partai NasDem ini, lantai bangunannya juga juga amblas dan banyak bedak atau lapak pedagang yang tidak berfungsi karena tidak sesuai dengan usulan pedagang.

    “Jadi, menurut penjelasan H Dani yang ada di lokasi pasar, bahwa banyak bedak yang tidak berfungsi karena tidak sesuai dengan usulan permintaan pedagang. Jadi, kiranya hal ini bisa menjadi perhatian Dinas Perdagangan,” terang Kunanto.

    Sedangkan terkait kerusakan atap dan lantai bangunan Pasar Lupak, dirinya meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas tekhnisnya agar segera melakukan perbaikan.

    “Karena kasihan pedagang, apabila musim hujan air masuk semua,” ujar Kunanto.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)