Ini Tanggapan Kades Eka Baharui Tentang Kegiatan Mahasiswa IAIN Palangka Raya

    SAMPIT – Kegiatan yang digagas oleh Mahasiswa Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya di Desa Eka Baharui, Kecamatan Mentawa Baru Hulu Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disambut baik oleh pemerintah desa setempat.

    Kepala Desa (Kades) Rusdiansyah saat dipertanyakan seputar kegiatan yang digagas oleh mahasiswa IAIN Palangka Raya dengan mengandeng Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) mengatakan, kegiatan satu hari sejuta buku dengan tema “Generasi Muda Gemar Membaca” sangat bagus untuk membangun semangat baca untuk kepada anak-anak.

    “Tentu saya sebagai perangkat desa Eka Baharui sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan itu, satu hari sejuta buku. Mudah-mudahan kedepan dapat memberi semangat membaca khususnya untuk masyarakat Desa Eka Baharui apalagi umumnya Masyarakat Kabupaten Kotim,” kata Rusdiansyah melalui via whatsapp, Senin (6/8/2018) malam.

    Tidak lupa Rusdiansyah mengungkapkan bahwa untuk di Desa Eka Bahurui sendiri sudah penjaga perpustakaan khusus dan setiap hari buka selalu dibuka untuk umum.

    Dirinya pun berjanji kedepannya perpustakaan yang ada di desanya dalam masalah pelayanan akan terus mereka tingkatkan lagi.

    “Walau ada perpustakaan di desa kami, namun kami akan tetap menggandeng Perpusda Kotim walaupun kami sudah mandiri dengan memiliki perpustakaan desa yang ada dibawah pengawasan Perpusda Kotim,” tegas
    Rusdiansyah yang sudah dua periode menjadi Kades itu.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT