Kotim Targetkan PAD 500 Miliar Tahun 2020

    SAMPIT – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng), Halikinoor mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotim menargetkan 500 miliar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2020.

    “Ini merupakan mimpi pemerintah Kabupaten Kotim yang harus dikejar, karena melihat perkembangan dan peningkatan PAD itu meningkat 10% setiap tahunnya,” ucap Halikinoor, Senin (6/8/2018).

    Menurutnya, jika pemerintah tidak bermimpi dan berangan-angan untuk mencapai target tersebut, maka kinerja pemerintah atau pegawainya akan biasa-biasa saja, tetapi dengan adanya mimpi tersebut pastinya pemeritah Kabupaten akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

    “Iya kita harus mempunyai mimpi untuk mencapai PAD 500 miliar pada tahun 2020 mendatang, dan kita harus optimis untuk mencapai target tersebut, karena kita melihat dari sumber daya alam yang cukup melimpah, kemajuan dan lain-lainnya, maka hal tersebut bukan hal yang mustahil untuk mencapai target,” tambahnya.

    Halikinoor berharap dan mengajak semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), terutama intansi pemungut untuk memaksimalkan kinerja untuk mencapai target PAD 500 miliar pada tahun 2020.

    “Kalau kita bisa mencapai target pada tahun 2020 PAD 500 miliar, maka peroleh di Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) pun sudah baik, karena hampir 30% itu didanai oleh PAD kita dan kita tidak akan hanya tergantumg dengan pusat semata saja,” akhirnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT