Yuk Warga Kapuas Nyumbang Bantu Korban Gempa Lombok NTB

    KUALA KAPUAS – Sebagai wujud kepedulian terhadap musibah bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini.

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas akan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Lombok.

    Dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Senin (6/8/2018) malam, Ketua HMI Cabang Kapuas Muhammad Rifa’i mengungkapkan bahwa aksi tersebut digelar selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 7 – 9 Agustus 2018.

    Kemudian lokasi penggalangan dananya dipusatkan di Simpang Tugu Adipura, Kota Kuala Kapuas.

    “Kepada masyarakat Kuala Kapuas, dimohon kiranya bisa menyisihkan uangnya untuk membantu korban gempa di Lombok,” harap Rifa’i.

    Dia menambahkan, adapun uang yang terhimpun nanti akan dikirim Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalimantan Selatan-Tengah, kemudian ke PB HMI. Selanjutnya disalurkan kepada korban musibah gempa.

    Untuk diketahui, hingga saat ini musibah gempa tersebut mengakibatkan sebanyak 96 jiwa meninggal dunia, 209 korban luka-luka, dan diperkirakan 20 ribu orang diungsikan. Kemudian diperkirakan korban terus bertambah.

    (irfan/beritasampit.co.id)