Awas! Ada Perbaikan Jalan, Arah Menuju Selatan Kotim Macet

    SAMPIT- Proses perbaikan jalan yang berada di kawasan Jalan HM Arsyad, tepatnya di Desa Bengkoang Makmur, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengakibatkan hambatan arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan panjang setiap harinya.

    Bahkan kemaren, Senin (6/8/2018), berdasarkan pantauan beritasampit.co.id di lapangan. Antrian kendaraan roda empat hingga mencapai 5 kilometer lebih. Kendaraan tersebut terlihat berasal dari arah Sampit-Samudah atau sebaliknya.

    Selain itu juga pemicu kemacetan disebabkan padatnya volume kendaraan yang melintasi jalur utama Kabupaten Kotim menuju wilayah selatan, sehingga antrean panjang sulit dihindari karena banyaknya truk angkutan barang yang melintas menuju arah pelabuhan dan juga menuju wilayah kota.

    “Hari ini gak terlalu parah, kemaren macetnya sampai 5 kilometer lebih. Hampir setengah jam lebih baru bisa keluar dari macet,” ucap Hendro salah satu pengendara yang melintasi jalan tersebut, Selasa (7/8/2018).

    Para pengendara terpaksa mengikuti jalur yang disediakan dengan sistem buka tutup jalan karena akses yang dipakai hamya sebagian. Cara ini dilakunan untuk menghindari kecelakaan selama pengerjaan proyek perbaikan jalan berlangsung.

    (fly/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL