Dengan Anggaran Minim, Ergan : Tim Pesparawi Kalteng Mampu Harumkan Nama Daerah

    PALANGKA RAYA – Kontingen Kalimantan Tengah dalam acara Pesta Paduan Suara Gerejawi Ke XII di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) 28-4 Agustus 2018 meraih 12 mendali emas dan Satu Champion mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kalteng, Ergan Tunjung.

    “Meski berangkat dengan anggaran dan pembiayaan yang minim tim Pesparawi Kalteng mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah,” ungkapnya kepada wartawan di Gedung Dewan, Selasa (7/8/2018).

    Menurut Ergan yang langsung menyaksikan langsung penampilan tim Pesparawi ini, Pesparawi ke XII tersebut berlangsung sukses dan diikuti oleh 34 Provinsi se Indonesia.

    Dalam kegiatan tersebut Kontingen terbanyak diisi dari Provinsi Papua Barat dengan 348 orang, kemudian paling sedikit dari Provinsi Aceh dengan 44 orang. Sementara tuan rumah Kalimantan Barat berjumlah 281 orang sama dengan Kaltim, sedangkan Kalteng mengirimkan Kontingen sebanyak 238 orang.

    “Nah mestinya kita bangga dan salut ya dengan Kontingen Kalteng dengan keterbatasan pembiayaan dengan keterbatasan dana, itu bisa memperoleh ya menurut kita sangat maksimal dengan 12 kategori itu semua mendapat emas dan satu Champion. Itu sangat luar biasa menurut kita di penampilan untuk Kontingen Kalteng,” jelas Ergan.

    Menurut Anggota Komisi B DPRD Kalteng, yang membidang ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini untuk memperoleh prestasi tersebut memang tidak gampang, makanya dia sangat mengapresiasi pimpinan rombongan dan seluruh kontingen yang telah mengharumkan Bumi Tambun Bungai pada Pesparawi tingkat nasional itu.

    “Kita tahu, pasti tidak gampang serta tidak mudah untuk memperoleh itu, dan kita sangat salut dengan pimpinan rombongan terutama dengan peserta dari kontingen Kalteng dengan keberadaan yang minim dan sederhana begitu bisa memperoleh hasil yang maksimal,” pungkas legislator dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT